Ketahui Cara Memilih dan Menggunakan Sunscreen yang Tepat

pratistakosmetik,pratista,pratistaskincare,creampratista,pratistascarcreamreview,pratistacream,hargacreampratista,krimpratista,testimonipratistascarcreampratistabpom

 

Pemakaian sunscreen merupakan salah satu kegiatan perawatan kulit yang tidak bisa di lewatkan, karena efek buruk dari sinar matahari merupakan salah satu penyebab terbesar masalah pada kulit. Selain bisa menyebabkan kulit jadi kusam, sinar matahari pun akan membuat terjadinya resiko penuaan dini.

Nah, supaya semua aktivitas yang kamu kerjakan bisa terlindungi dengan maksimal, kamu harus memperhatikan cara pemakaian dan pemilihan sunscreen yang tepat. Karena meskipun terlihat dan terkesan cukup mudah, ternyata masih banyak orang yang salah dan juga bingung saat harus memilih produk Pratista tabir surya yang sesuai untuk kebutuhan kulitnya.

 

Memilih kandungan yang lengkap

Tidak hanya spf saja yang harus di perhatikan saat memilih sunscreen, tapi kamu juga harus memastikan kalau produk yang kamu pilih mengandung PA. Karena SPF pada dasarnya hanya akan melindungi kulit dari sinar UVA dan kulit tetap membutuhkan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVB.

Bagaimana cara pemakaian yang tepat?

Semua bagian tubuh yang terkena sinar matahari harus terlindungi dengan sunscreen. Jadi lebih baik pakailah sunscreen, di wajah dan di leher jika perlu. Jangan lupa pakai juga di bagian tubuh lainnya yang terpapar sinar matahari seperti tangan dan juga kaki.

Tapi yang perlu di ingat, tunggulah minimal 10 menit setelah pemakaian sebelum melakukan aktivitas. Karena sunscreen pun membutuhkan waktu untuk meresap dan bisa mulai melindungi kulit.

Selalu gunakan sunscreen secara berulang-ulang

Berapapun tingkat SPF dan PA yang dimiliki dari sunscreen yang kamu pakai, penggunaan berulang tiap 2-4 jam perlu di lakukan, supaya perlindungan untuk kulit tetap maksimal. Jangan lupa pula untuk membaca formula serta mengetahui kemampuan dari sunscreen yang akan di pakai, karena hal ini sangat penting untuk di lakukan.

Jika sunscreen yang kamu pakai tidak bersifat waterproof dan sweatproof, segera gunakan kembali saat kamu terkena air atau berkeringat ya supaya kulit tetap terlindungi. Menggunakan sunscreen memang sangatlah penting untuk kulit, untuk menghindarkan berbagai masalah pada kulit seperti munculnya bintik hitam bahkan yang parahnya bisa menyebabkan kanker kulit.

 

Oh iya, sebelum memilih sunscreen pastikan juga kandungan yang terdapat di dalamnya aman dan cocok di pakai untuk jenis kulit yang kamu miliki. Untuk mendapatkannya, kamu bisa coba pakai produk Pratsita loh, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu tentang jenis kulit kamu, supaya kamu bisa mendapatkan yang cocok dan sesuai untuk kulit.

 

Leave a comment